Ruang Sekjen DPR RI Indra Iskandar Digeledah KPK

Jakarta, sinarindonesia.id– Ruang Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, dikabarkan digeledahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Belum diketahui, niatan penyidik KPK melakukan penggeledahan tersebut. Kuat dugaan pemeriksaan itu dilakukan, atas kasus perencanaan hingga proses lelang pengadaan kelengkapan rumah jabatan anggota DPR RI.

Juru Bicara KPK Ali Fikri, saat dikonformasi, membenarkan perihal pemeriksaan ruang sekjen DPR RI tersebut.

“Iya benar, ada kegiatan yang dimaksud. Kegiatan itu dalam rangkap pengumpulan bukti perkara yang sedang diselesaikan,” kata Ali, kepada media, Selasa (30 April 2024).

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari KPK terkait maksud dari pemeriksaan dan barang bukti yang diamankan.

Diketahui, KPK saat ini tengah mendalami keterangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar, perihal perencanaan hingga proses lelang pengadaan kelengkapan rumah jabatan anggota DPR.

Bahkan, saat diperiksa sebagai saksi, materi yang sama juga didalami tim penyidik KPK terhadap saksi Kepala Bagian Pengelolaan Rumah Jabatan DPR Hiphi Hidupati.

Informasi yang dikutip dari laman LPSE DPR, di tahun 2020 untuk satuan kerja Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI, setidaknya terdapat empat pengadaan kelengkapan sarana RJA DPR.

Pertama, pengadaan Kelengkapan Sarana RJA DPR Ulujami dengan HPS Rp10 miliar.

Kedua, pengadaan Kelengkapan Sarana RJA DPR Kalibata Blok A dan B dengan HPS Rp39,7 miliar.

Ketiga, pengadaan Kelengkapan Sarana RJA DPR Kalibata Blok C dan D dengan HPS Rp37,7 miliar.

Keempat, pengadaan Kelengkapan Sarana RJA DPR Kalibata Blok E dan F dengan HPS Rp34 miliar. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *