Rumah Terduga Aliran Sesat digeruduk Warga

Daerah, Headline, Kriminal249 Dilihat

Makassar, sinarindonesia.id– Rumah Wanita berinisial W, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), digeruduk warga atas dugaan menjalankan praktik aliran sesat. Polisi yang mendapat informasi berupaya meredam dan menyelidiki kebenaran dari tudingan tersebut.

“Insiden itu terjadi di Jalan Muhammad Yamin, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan,” kata Kapolsek Makassar Kompol Andi Aris kepada media, Jumat (2 Februari 2024).

Dijelaskannya, selain polisi saat kejadian forum pimpinan daerah tingkat kecamatan juga ikut turun ke lokasi memastikan tudingan warga tersebut.

“Kita datang bersama pemerintah setempat, Lurah, RT, RW, (dan) Koramil untuk membuktikan kebenaran tersebut,” lanjutnya.

Hasil pemeriksaan sementara, kata Andi rumah tersebut hanya digunakan sebagai tempat zikir bersama.

“Setiap hari mereka kumpul kayak satu keluarga kemudian zikir,” ungkapnya.

Untuk memastikan hal itu, Pihaknya juga melibatkan Majelis Ulama Makassar (MUI) dalam upaya memastikan kegiatan zikir yang dimaksud.

“Perkara itu sudah dipertemukan MUI Kecamatan Makassar. Itu tidak ada indikasi bahwa dia melakukan kegiatan di luar aturan,” tutupnya.

Diketahui, warga menggeruduk rumah Wanita berinisial W terekam kamera video hingga viral di media sosial. Dalam video beredar, tampak sejumlah warga ramai-ramai mendatangi rumah berlantai dua itu.

Pada unggahan video itu, tertulis narasi jika rumah tersebut diduga menjalankan praktik aliran sesat. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *