Sandiaga Uno Beri Sinyal PPP akan Bergabung dengan Kabinet Pemerintahan Selanjutnya

Jakarta, sinarindonesia.id– Ketua Bapilu DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno, memberikan sinyal akan bergabung bersama kabinet pemerintahan selanjutnya setelah Pemilu 2024. Uno beralasan bahwa PPP sejak awal merupakan parpol yang berada di koalisi pemerintah dan mendukung program pemerintah.

“Belakangan ini PPP itu kan partai pendukung pemerintah, jadi posisi kami ada di pemerintahan. Ada dua menteri, ada satu wamen, ada stafsus presiden,” kata Sandiaga Uno, kepada media, dikutip Selasa (27 Februari 2024).

Dijelaskannya, salah satu jabatan itu merujuk pada dirinya selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Suharso Monarfa sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, kemudian Saiful Rahmat Dasuki selaku Wakil Menteri Agama.

“Saya berpandangan, PPP pasti akan sangat terhormat untuk diajak membangun bangsa karena sesuai dengan nama partainya,” ungkapnya.

Menurut Sandiaga Uno, sejumlah proses dan tahapan yang dilalui PPP untuk menentukan arah parpol dalam pemerintahan, salah satunya dilakukan di Rapimnas.

“Dalam Rapimnas itu, PPP akan memutuskan untuk menjadi bagian dari pemerintah atau oposisi akan dibahas dalam forum itu,” ucapnya.

Sandiaga juga berharap, Menparekraf periode 2024-2029 nantinya mampu meningkatkan ekonomi kreatif Indonesia mencapai total nilai tambah sebesar Rp1.700 Triliun.

Sandiaga menilai ekonomi kreatif dan pariwisata merupakan lokomotif transformasi ekonomi Indonesia menuju Indonesia emas 2045. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *