Sandiaga Uno: Minta Wisatawan Isi Liburan Nataru Dengan Protokol Kesehatan

Jakarta, sinarindonesia.id– Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyerukan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan penularan Covid-19 pada momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pihaknya meminta untuk menerapkan protokol kesehatan ketat dan disiplin, seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia.

“Menghadapi Covid-19 agar tidak berdampak terhadap pada kegiatan liburan akhir tahun, mari kita terapkan protokol kesehatan seperti sebelumnya,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, di Jakarta.

Dijelaskannya, jika terdapat di sekeliling kita ada yang kurang sehat, maka disarankan untuk melengkapi dosis vaksin. Untuk itu, kata Sandiaga, kepada seluruh bukan hanya wisatawan tapi seluruh stakeholder di pariwisata dan ekonomi kreatif untuk menerapkan protocol Kesehatan.

Diketahui, Kementerian Kesehatan telah menginformasikan bahwa kasus Covid-19 kembali merebak dalam beberapa waktu terakhir. Dalam catatan Kemenkes, kasus aktif Covid-19 periode 6-19 Desember berjumlah 2.548 kasus dan kasus mingguan meningkat 243 persen.

Di dua bulan terakhir, varian baru jenis JN.1 yang merupakan sublineage dari BA.2.86 sudah terdeteksi di sejumlah wilayah di Indonesia. Badan Kesehatan Dunia sebelumnya mengklasifikasikan Covid JN.1 sebagai varian of interest tapi risikonya rendah. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *