Sebelas Orang diduga Preman Meminta Uang ke Masyarakat Untuk Kebersihan

Jakarta, sinarindonesia.id– Penipu berkedok membersihkan saluran air dan meminta uang secara paksa kepada warga di daerah Karet Tengsin, Jakarta Pusat, dibekuk Satuan Reskrim Polsek Metro Tanah Abang. Mereka yang berjumlah sebelas orang dan diduga Preman, nekad mendatangi rumah warga sambil membawa alat kebersihan.

“Modusnya sambil membawa alat kebersihan dan kemudian membersihkan selokan atau got, kemudian kelompok tersebut juga dua kali dalam dua minggu terakhir ini datang ke RW tersebut,” kata Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Bona, Rabu (3 Januari 2024).

Dijelaskannya, sebelumnya belasan orang tersebut melakukan aksinya, mereka terlebih dahulu mendatangi rumah-rumah warga sambil membawa sejumlah alat kebersihan.

Para pelaku juga diketahui, nekat menyebarkan sampah jika warga menolak memberikan uang yang mereka minta.

“Kalau tidak dikasih, mereka kemudian menyebarkan sampah hingga berserakan di depan teras rumah warga yang menjadi target dan sasarannya,” ungkap Kapolsek.

Dari sebelas orang pelaku, dibeberkan Kapolsek hanya empat orang yang diketahui identitasnya. Sementara yang lainnya tidak membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), saat ditangkap.

Hingga kini, penyidik Polsek Metro tanah Abang, masih melakukan upaya pengembangan. Pihaknya menduga, perbuatan tersebut ada komplotannya yang pastinya harus ditindak. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *