Sekolah Dasar Inpres Pogapa Ditembak OPM

Intan Jaya, sinarindonesia.id– Sebuah bangunan Sekolah Dasar (SD) Inpres Pogapa di Intan Jaya, Papua Tengah, dikabarkan menjadi sasaran tembak Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Perbuatan itu dilakukan, setelah sebelumnya menembak mati seorang warga sipil asal Toraja.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024 Bayu Suseno, mengatakan penembakan itu terjadi di Kampung Pogapa Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, sekitar pukul 08.00 WIT, pagi tadi.

“Bangunan SD Inpres Pogapa itu ditembak oleh KKB atau OPM wilayah Homeyo dan dalam aksi tersebut juga terdengar bunyi letusan senjata api laras panjang,” kata Bayu, kepada media, Rabu (1 Mei 2024).

Dijelaskannya, lokasi pembakaran bangunan sekolah itu berdekatan dengan lokasi penembakan warga sipil bernama Alexsander Parapak (20) pada Selasa (30 April 2024) kemarin.

“Aksi pembakaran gedung sekolah di wilayah Homeyo, Intan Jaya Kodap VIII Kemabu, dilakukan oleh pimpinan Undius Kogoya dan Aibon Kogoya,” ungkapnya.

Untuk saat ini, pihaknya belum mengetahui kondisi bangunan SD yang dibakar tersebut. Dia meminta masyarakat berperan aktif mendukung dan menjaga kamtibmas.

“Mengenai kondisi terkini bangunan sekolah belum ada update lebih lanjut dari wilayah,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, situasi di lokasi kejadian dikabarkan sudah mulai kondusif. Namun, keikutsertaan masyarakat dalam menjaga kamtibmas, menjadi harapan agar peristiwa serupa tidak terulang kembali. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *