Senjata Api SYL Legal

Ada yang Statusnya Senjata Hibah

Jakarta, sinarindonesia.id-12 unit senjata api yang disita KPK di rumah dinas mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) merupakan senjata api legal. Senjata yang menjadi barang bukti tersebut memiliki surat resmi kepemilikan.

Menurut Direktur Tindak Pidana Umum (Ditipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Djuhandhani Rahardjo Puro, Senjata api yang disita KPK tersebut terdaftar atas nama SYL, beberapa dari 12 senjata tersebut ada yang statusnya senjata hibah, dilengkapi bukti hibahnya.

“Sesuai hasil penyelidikan sementara, senjata-senjata yang ada di tempat saudara SYL, menurut informasi dari Baintelkam itu terdaftar, walaupun ada beberapa senjata tersebut merupakan hibah. Ada bukti hibahnya,” kata Djuhadhani di Jakarta, Senin (30 Oktober 2023)

Dijelaskan Djuhandhani, saat ini pihaknya tengan melakukan pendalaman terkait penyelidikan kepemilikan senjata api SYL, karena saat ini pihaknya belum menerima laporan polisi dari KPK.

Diketahui penyelidikan 12 senjata api milik SYL dilakukan sejak 3 Oktober 2023. Senjata api tersebut ditemukan dalam penggeledahan di rumah dinas SYL di Komplek Widya, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (28 September 2023).(red)

By : Hadid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *