Seorang Diduga Caleg Berteriak Kembalikan Uang Saya Viral di Media Sosial

Bengkulu, sinarindonesia.id– Sebuah rekaman video yang diduga Calon anggota legislatif (Caleg) diduga stress hingga berteriak-teriak, beredar di media sosial. Dalam video tersebut sang caleg berteriak karena tidak mendapatkan suara dan meminta uangnya di kembalikan.

Dari rekaman yang diterima sinarindonesia.id, terlihat suasana tempat pemungutan suara (TPS) dari jarak tidak terlalu jauh. Di lokasi itu, ada seorang pria duduk bersandar di sebuah tiang sambil berteriak layaknya orang stres di suasana hari yang sudah malam.

Teriakan pria dalam video tersebut, meminta uang yang sudah diberikan untuk dikembalikan. Pria itu diduga seorang caleg yang tidak mendapatkan suara pada Pemilu 2024 ini.

“Woi! Balikilah duit ambo! (Woi, kembalikanlah uang saya!),” teriak pria dalam rekaman video tersebut.

Video tersebut dikabarkan heboh di jagad maya usai dibagikan oleh akun Facebook bernama Kevin Sablon Argamakmur. Perekam video menyampaikan kata-kata bahwa pria yang berteriak tersebut adalah seorang caleg. Dia berteriak karena tidak mendapatkan suara dalam pemilihan legislatif.

“Caleg stres guys, suara tidak keluar,” kata perekam video.

Daro video itu, si perekam tidak memberikan alamat pasti lokasi kejadian tersebut. Namun bahasa si perekam menggunakan bahasa Bengkulu.

Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, Eko Sugianto, saat dikonfirmasi mengatakan, baru mengetahui adanya informasi tersebut. Dia mengaku akan telusuri di mana lokasi kejadiannya, karena baru diketahui dari viralnya di media sosial.

“Saya menduga ini persoalan pribadi yang bersangkutan, tapi akan kita telusuri kebenaran video tersebut,” kata Eko, dikutip Jum’at (15 Februari 2024).

Dijelaskannya, bila informasi ini benar maka bisa menjadi sebuah temuan. Namun, harus ada yang melaporkan dugaan pelanggaran itu, baru kemudian bisa diproses. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *