Siap siap!! ASN Berkinerja Buruk Akan dipindahkan ke IKN

Headline, Nasional118 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id– Masa depan Jakarta setelah tidak lagi menyandang status sebagai Ibu Kota Negara, mau tidak mau sebagian Aparatur Sipil Negara (ASN) harus pindah tugas ke Ibu Kota Baru. Berbagai fasilitas disiapkan Pemerintah, termasuk mendapatkan jaminan kebutuhan keluarga dan kenaikan pangkat.

“Hanya dua tahun disana, bisa balik dan diberikan kenaikan pangkat tapi dengan syarat pindahnya bukan ke kota besar, tapi ke IKN,” kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, kepada media Selasa (28 November 2023).

Dijelaskannya, karena sulit mendapat ASN yang mau pindah tugas ke IKN. Heru, meminta agar pegawai di Pemerintahan DKI Jakarta untuk bekerja profesional dalam menjalani tugas sebagai pelayan masyarakat. Jika tidak, mungkin jalan terbaik bagi mereka adalah dipindahkan ke IKN dan mengabdi di sana hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

“Jadi, kalau ada ASN yang enggak bekerja dengan baik, sesuai dengan Undang-Undang (UU) ASN yang terbaru, siap-siap dipindahkan ke IKN,” ujar Heru.

Heru yang juga menjabat sebagai Kepala Sekretariat Kepresidenan itu, telah mengumpulkan 750 ASN Eselon III DKI, membahas masa depan Jakarta setelah tidak lagi menyandang status sebagai Ibu Kota Negara.

“ASN Pemprov DKI tidak perlu gusar bila nanti dipindah ke IKN, sebab ada keuntungan yang di dapatkan. Salah satunya adalah kenaikan pangkat,” tuturnya.

Dijabarkannya, Jakarta di rencanakan akan menjadi kota global setelah Ibu Kota Negara pindah ke IKN di Kalimantan Timur. Sebagai kota global, Jakarta akan menjadi pusat perkembangan ekonomi nasional.

“Ya kita menuju Jakarta kota global, ada indeks-indeks yang harus jadi perhatian,” katanya.

Salah satu Indeks yang harus diperbaiki, yaitu kemiskinan ekstrem, stunting dan kemacetan. Sementara transportasi massal harus ditingkatkan baik dari segi kuantitas maupun kualitas dari peralatan yang digunakan. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *