Siap-siap: Razia Kendaraan Mati Pajak Rencananya Mulai Hari Ini, Jika disetujui Pengelola SPBU

Daerah, Headline1151 Dilihat

Bandar Lampung, sinarindonesia.id- Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, untuk melakukan Razia kendaraan mati pajak di SPBU, dikabarkan akan dimulai hari ini, Selasa (7 November 2023). Di hari pertama ini, petugas akan merazia kendaraan yang mengisi BBM di Enam SPBU di lima Kecamatan di Bandar Lampung.

“Untuk pelaksanaannya, kita masih menunggu respon SPBU yang ditunjuk,” kata Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Lampung Adi Erlansyah, Senin (6 November 2023).

Dijelaskan Adi Erlansyah, mekanisme aturan dalam Razia yang digelar, tetap mengacu kepada peraturan yang ditetapkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan telah dilanjutkan Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto melalui Surat Edaran.

“Aturan tidak berubah, sesuai dengan Surat Edaran,” katanya. Setiap warga yang kendaraannya mati pajak akan diberikan peringatan menggunakan pengeras suara, dengan harapan taat pajak.

Adapun SPBU yang dipilih Pemprov Lampung, diantaranya :

  1. SPBU 24.352.127 di Jalan Wolter Monginsidi.
  2. SPBU 24.352.37 di Jalan Jenderal Sudirman
  3. SPBU 24.352.73 di Jalan Pramuka
  4. SPBU 24.352.125 di Jalan Sultan Agung
  5. SPBU 24.352.126 di Jalan Pangeran Antasari
  6. SPBU 24.352.34 di Jalan Pangeran Antasari

Kepala Bapenda Provinsi Lampung, Adi Erlansyah menegaskan, kendati mendapatkan penolakan dari masyarakat, namun Razia itu tetap akan digelar dengan harapan pemilik kendaraan sadar untuk membayar pajak. Bahkan, Adi optimis dengan digelarnya Razia tersebut akan meningkatkan kesadaran wajib pajak untuk menunaikan kewajibannya.

Sementara dalam pelaksanaannya, Pemprov Lampung akan melibat banyak pihak terutama petugas keamanan dari kepolisian maupun TNI, tutupnya. (red)

 By: Hadid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *