Sindikat Pemalsuan KTA Dan Pelat Dinas DPR Dibongkar Polisi

Jakarta, sinarindonesia.id– Sindikat pemalsuan pelat dinas khusus dan Kartu Tanda Anggota (KTA) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dibongkar Polda Metro Jaya.

Lima orang terduga pelaku bersama 8 Unit kendaraan dengan pelat palsu, juga diamankan penyidik sebagai barang bukti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, mengatakan terungkapnya ulah para tersangka, setelah penyidik menerima laporan dari masyarakat terkait penggunaan pelat dinas palsu.

“Dari laporan itu, ditemukan kendaraan dengan pelat dinas palsu yang seolah-olah pelat tersebut dari DPR,” kata Ade Ary, kepada media, dikutip Selasa (28 Mei 2024).

Dijelaskannya, dari penyelidikan itu, penyidik mengamankan lima orang terduga pelaku dan kini berstatus sebagai tersangka.

“Satu dari lima tersangka yang diamankan merupakan pemilik mobil yang menggunakan pelat dinas DPR palsu,” ungkapnya.

Selain pemilik, empat tersangka lainnya yang diamankan penyidik berperan sebagai pembuat pelat nomor palsu.

“Empat tersangka lainnya, merupakan pembuat pelat palsu. Untuk identitas dan keterangan lainnya, nanti akan disampaikan setelah penyidikan selesai,” pungkasnya.

Bersama tersangka, 8 Unit mobil dengan pelat palsu dan 25 KTA DPR palsu, turut diamankan penyidik dari tangan para tersangka.

Hingga berita ini diterbitkan, penyidik Polda Metro Jaya, masih melakukan upaya pengembangan dan membidik kemungkinan keterlibatan anggota DPR. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *