Soetrisno Bachir Berlabuh ke Timnas Pemenangan AMIN

Jakarta, sinarindonesia.id– Soetrisno Bachir dikabarkan telah bergabung dengan Timnas Pemenangan AMIN. Kader Partai Amanat Nasional (PAN) itu, diundang sebagai Wakil Ketua Dewan Penasehat Timnas Pemenangan. Bergabungnya Ketua Dewan Penasehat PAN itu, dibenarkan Kapten Timnas Pemenangan AMIN, Sudirman Said.

“Benar, tapi masalah sudah pamit atau belum dengan PAN kita enggak tahu, karena Pak Soetrisno kita undang dan dimohon sebagai tokoh Muhammadiyah,” Kata Sudirman, di Rumah Koalisi Perubahan, Jakarta Selatan, Rabu (22 November 2023).

Eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia (ESDM) itu, mengungkapkan Soetrisno hanya menjalin komunikasi dengan calon presiden (capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan. Sementara komunikasi dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan elite partai itu tergantung pribadi masing-masing karena mereka punya kedaulatan.

“Kan masing-masing punya kedaulatan, seluruh keterlibatan itu kecuali dari partai itu keterlibatan pribadi,” jelasnya.

Diketahui, capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan pernah mengatakan kehadiran Soetrisno Bachir dalam Timnas Pemenangan AMIN kapasitasnya sebagai perwakilan unsur Muhammadiyah.

“Mewakili unsur Muhammadiyah, sebagai tokoh Muhammadiyah yang terlibat di sini. Jadi memang beliau sebagai tokoh Muhammadiyah yang kami undang untuk ikut mulai dari sini,” tegas Anis. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *