Spanduk Satire HMI Kisaran Diminta Klarifikasi Oleh Polres Asahan

Daerah, Headline245 Dilihat

Asahan, Sinarindonesia.id Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kisaran – Asahan menyambut Kapolres baru Asahan AKBP Afdhal Junaidi yang baru saja masuk dua hari sejak Jumat 5 Januari 2024 dengan spanduk bernada sindiran atau ledekan yang diiringin kritikan tajam (satire) yang terpasang di Jalan Imam Bonjol Kisaran dekat dengan jembatan titi, kelurahan Kisaran Naga, Minggu 7 Januari 2024.

“Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kisaran-Asahan Periode 2023-2024 mengucapkan Selamat Datang Bapak AKBP Afdhal Junaidi sebagai Kapolres Asahan di kota judi, narkoba, maksiat, dan hiburan malam. Selamat menikmati,” bunyi isi spanduk yang terbentang tersebut.

Ketua HMI Kisaran Alwi Tanjung membenarkan spanduk ucapan selamat datang bernadakan satire itu milik pihaknya. Dengan tujuan sebagai pesan dan tugas serta harapan kepada Bapak Kapolres Asahan yang baru untuk membersihkan persoalan judi, narkoba, maksiat dan hiburan malam yang ada wilayah setempat.

“Yang utamanya adalah judi dan narkoba yang memberikan dampak langsung bagi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dengan meningkatnya angka kriminalitas berupa aksi pencurian,”kata Alwi.

Tak sampai disitu saja, Sekretaris HMI Cabang Kisaran Faisal Farid juga menambahkan jika pihaknya dalam waktu dekat berencana melakukan aksi unjukrasa damai ke Polres Asahan untuk meminta komitmen Kapolres memberantas persoalan tersebut.

Menanggapi itu, Kasi Humas Polres Asahan, Iptu Doli Silaban mengatakan sudah mengetahui adanya pemasangan spanduk tersebut. Pihaknya kini sedang melakukan klarifikasi kepada pemasang spanduk tersebut.

“Iya sudah tau. Ini lagi kita minta klarifikasi ke pemasang maksudnya seperti itu apa. Lagi pula selama ini kita kan aman-aman saja, tidak ada yang seperti itu di sini. Kondusif, jadi mau kita tanyalah ke mereka itu maksudnya bagaimana,”kata Doli dilansir dari Detiksumut.

Untuk diketahui, AKBP Afdhal Junaidi menjabat sebagai Kapolres di Asahan menggantikan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung yang dipromosikan menjadi Wadirpolairud Polda Sumatera Utara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *