Terkonfirmasi Covid 19 DKI Tercatat 80 Kasus Dalam Sehari

Jakarta, sinarindonesia.id– Dinas Kesehatan DKI Jakarta, menghimbau masyarakat melengkapi vaksinasi Covid 19, terutama bagi kelompok rentan tau berisiko tinggi. Himbauan itu diserukan, seiring terjadinya 80 kasus baru covid-19 bergejala ringan dan tanpa gejala di Jakarta dalam sehari. Untuk itu warga di usia 18 tahun ke atas diminta untuk melengkapi vaksinasi yang ke empat.

“Vaksinasi ke empat dibutuhkan untuk usia 18 tahun ke atas gratis di layanan vaksinasi. Simak informasi di Instagram @dinkesdki. Terutama kelompok berisiko diusia lebih dari 50 tahun, orang dengan komorbid hipertensi, diabetes, stroke, penyakit jantung, gagal ginjal, kanker, TBC, HIV, gangguan imunitas lainnya,” kata Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngabila Salama, kepada media, Minggu (10 Desember 2023).

Pentingnya melengkapi vaksinasi, diakui Salama, guna menghindari kelompok rentan yang berisiko tinggi agar terhindar dari risiko kematian.

Disisi lain sebagai pencegahan, ia mengingatkan masyarakat agar menerapkan protokol Kesehatan. Dinkes DKI, sesuai dengan Permenkes No. 23 tahun 2023 yang terbit 1 Agustus 2023 tentang Pedoman Penanggulangan Covid-19, tetap melakukan tes PCR secara gratis bagi yang bergejala dan penelusuran kontak erat.

“Seluruh pasien positif covid-19, baik antigen/PCR, berhak melakukan isolasi mandiri di rumah selama 3-5 hari di rumah,” ungkapnya.

Diketahui, untuk mereka yang kontak erat dan bergejala wajib melakukan pemeriksaan swab antigen dan/atau PCR, sedangkan kontak erat yang tidak bergejala tetap dilakukan pemantauan mandiri tiga hari serta tidak diwajibkan isolasi. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *