Teroris yg Diamankan Densus ada Niat Gagalkan Pemilu

59 Teroris diamankan

Jakarta, sinarindonesia.id- Sebanyak 59 orang terduga teroris, dibeberapa pekan terakhir, berhasil diamankan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Puluhan pelaku radikal ini diamakan karena memiliki rencana menggagalkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Penangkapan dilakukan selama  Oktober 2023.

Menurut Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar, mereka para terduga teroris ini, memiliki rencana menggagalkan Pemilu 2024. Mereka berpandangan Pemilu sebagai bentuk perbuatan maksiat.

“Pesta Demokrasi itu adalah suatu pelanggaran hukum bagi mereka. Sehingga ada keinginan untuk menggagalkan proses tersebut,” kata Aswin kepada media di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (31 Oktober 2023).

Dari hasil penyelidikan sementara, Selain berniat menggagalkan Pemilu, tersangka teroris tersebut juga merencanakan serangan terhadap aparat pengamanan.

“Mereka juga berencana melakukan serangan terhadap aparat keamanan yang menjadi fokus pengamanan dalam rangkaian kegiatan Pemilu,” Jelasnya.

Ke 59 tersangka teroris yang diamankan meliputi kelompok Jamaah Islamiyah (JI), Jamaah Ansharut Daulah (JAD), dan Anshor Daulah (AD). Satu diantaranya adalah perempuan.

“Sebagai peringatan, Densus 88 Mabes Polri tidak mentolelir ancaman sekecil apa pun terhadap keamanan dalam negeri. Apalagi dalam situasi menjelang pesta demokrasi,” pangkasnya. (red)

By : Hadid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *