Tersangka Pemutilasi Istrinya Menyerahkan Diri ke Polisi

Daerah, Headline, Kriminal219 Dilihat

Malang, sinarindonesia.id– Pelaku pemutilasi istrinya, James Loodewky Tomatala (61) warga Kota Malang, Jawa Timur, dikabarkan menyerahkan diri ke Polisi. Tersangka melarikan diri usai menghabisi nyawa istrinya Made (55), agar terhindar dari amukan massa, yang saat itu heboh dengan peristiwa tersebut.

“Pelaku memutilasi korban menjadi sejumlah bagian setelah membunuh istrinya. Persoalan itu memuncak karena dilatarbelakangi permasalahan rumah tangga,” kata Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Danang Yudanto di Kota Malang, kepada media, Minggu (31 Desember 2023).

Dijelaskannya, saat ini tersangka tengah menjalani pemeriksaan. Sementara dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), korban ditemukan dalam kondisi terpotong di beberapa bagian tubuhnya.

 “Tubuh korban ditemukan dalam kondisi terpotong di beberapa bagian. Saat ini sedang dilakukan autopsi,” ungkap Danang.

Diketahui, Setelah membunuh istrinya, kata Danang, tersangka James menyerahkan diri ke Kepolisian Sektor (Polsek) Blimbing. Tersangka saat ini ditahan, untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Informasi yang diterima kepolisian, korban diketahui pada hari Sabtu (30 Desember 2023) kembali ke rumah, Jalan Serayu, Kelurahan Bunulrejo. Saat itu, tetangga sempat mendengar ada perseteruan antara korban dan pelaku.

“Hanya berselang beberapa waktu, setelah itu, tidak ada lagi didengar suara,” ucapnya.

Diungkapkan Danang, bahwa potongan tubuh korban ditemukan di dalam ember di halaman rumah.

Sementara saat ini, Polresta Malang Kota secepatnya akan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, termasuk kondisi kejiwaan tersangka.

Dari lokasi kejadian, polisi menyita sejumlah barang bukti seperti beberapa peralatan yang diduga digunakan untuk melakukan kekerasan terhadap korban. Selain itu, juga disita pisau dan golok serta kantong plastik yang diduga disiapkan tersangka. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *