Tidak ada Alasan Polisi Tidak Menahan Firli Bahuri

Jakarta, sinarindonesia.id– Organisasi Indonesia Memanggil (IM)57+ Institute mendesak pihak Kepolisian secepatnya menahan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. Dipastikan mereka, dengan terbitnya surat pemberhentian dari Presiden Joko Widodo, tidak ada lagi alasan polisi untuk tidak melakukan penahanan.

“Ini adalah waktu yang tepat dan merupaka momentum bagi polisi untuk menahan dan memproses pidana Firli Bahuri,” kata Ketua IM57 Praswad Nugraha, kepada awak media.

Sementara itu, melalui putusan sidang pelanggaran kode etik Dewan Pengawas (Dewas) KPK terhadap Firli Bahuri dengan menjatuhkan sanksi berat. Menurutnya, putusan Dewas KPK dan Keppres bisa menjadi dorongan pihak kepolisian untuk segara merampungkan proses hukum Firli bahuri.

“Putusan etik dewas dan pemecatan oleh Presiden merupakan dukungan baik secara politik dan etik bagi Kepolisian untuk memproses Firli Bahuri,” ungkap Praswad. “

Dijelaskannya, tidak hanya itu, eks Penyidik KPK ini pun mendorong agar Polisi untuk menelusuri aset-aset yang dimiliki Firli Bahuri secara langsung maupun tidak langsung.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memberhentikan Firli Bahuri dari jabatannya sebagai Ketua KPK melalui Keppres yang diteken pada 28 Desember 2023. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *