Tiga Maskapai Penerbangan Jual Tiket di Atas Harga Ambang Batas

Headline, Nasional229 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id– Tiga maskapai penerbangan tercatat di Kementerian Perhubungan, melanggar ketentuan menjual tiket dengan harga di atas ambang batas pada momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pelanggaran penjualan tiket tersebut cenderung terjadi pada rute yang hanya dikendalikan atau dioperasikan oleh satu maskapai.

“Jauh sebelum Nataru hingga saat ini sudah ada persoalan tersebut terlebih di wilayah Indonesia timur. Adalah dua atau tiga maskapai,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati di Jakarta, Selasa (19 Desember 2023).

Dijelaskannya, Mengenai harga tiket pesawat yang memiliki tren kenaikan jelang libur Nataru, dinilai masih dalam tahap kewajaran mengingat ada lonjakan permintaan.

“Kalau tarif selalu ada koridor. Kecenderungannya memang naik dan nominal kenaikan harusnya di batas paling atas,” ungkapnya.

Menurutnya, meski persentase pelanggaran harga tiket masih terbilang kecil, namun pihaknya tetap akan memberikan sanksi secara berjenjang sesuai ketentuan yang dimulai dari sanksi berupa teguran. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *