Tiga Tahanan Kabur ditangkap Polisi di Tiga Lokasi Berbeda

Jakarta, sinarindonesia.id– Tiga orang tahanan kabur dari Polsek Tanah Abang dan tercatat sebagai buronan, dikabarkan berhasil diamankan penyidik. Dengan tertangkapnya tiga tahanan itu, kini tinggal tiga tahanan lainnya yang masih buron.

“Mereka berhasil diamankan penyidik di tiga lokasi yang berbeda,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, kepada media, Senin (26 Februari 2024).

Adapun mereka yang berhasil ditangkap adalah Hendro Mulyanto (36) pada Sabtu (24/2) sekitar pukul 03.00 WIB di daerah Tangerang, Banten.

Kemudian, Muhammad Aqdas (24) ditangkap di wilayah Magelang, Jawa Tengah pada Minggu (25/2) sekitar pukul 11.35 WIB.

Terakhir Doni Ferdinand (23) ditangkap pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB di flyover Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Dijelaskannya, saat ini Tim Gabungan Polres Metro Jakarta Pusat terus memburu tiga orang tahanan yang masih buron.

“Kami mengimbau kepada masyarakat atau pihak keluarga yang mengetahui keberadaan tiga orang yang masih DPO, untuk bisa menghubungi pihak kepolisian terdekat,” ungkapnya.

Dengan tertangkapnya tiga tahanan tersebut, Polres Metro Jakarta Pusat telah berhasil mengamankan 13 orang dari total 16 tahanan yang berhasil kabur dari ruang tahanan.

Diketahui, sebanyak 16 tahanan Polsek Tanah Abang melarikan diri usai menjebol besi tralis di ruang tahanan, pada Senin dini hari (19 Februari 2024). Setelah itu para tahanan menggunakan sajadah yang disambung untuk turun dari sel.

Peristiwa itu diketahui usai ada laporan warga sekitar pukul 02.40 WIB yang melihat sejumlah orang tak dikenal yang berlarian. Polisi lalu melakukan pengejaran dan berhasil menangkap 2 tahanan sebelum jauh melarikan diri. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *