Tiga Warga Positif Covid 19 Terpapar dari Rekan Kerja dari Singapura

Semarang, sinarindonesia.id– Tiga orang warga di Kota Semarang, Jawa Tengah, terkonfirmasi positif Covid 19. Mereka terpapar virus corona tersebut dari rekannya sekantornya yang baru pulang dari Singapura.

“Untuk sementara mereka diminta untuk isolasi mandiri karena gejalanya ringan,” kata Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu kepada media, Senin (11 Desember 2023).

Dijelaskannya, warga yang positif Covid-19 yang pertama berasal dari Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang. Ia terpapar dari teman kantornya yang baru pulang dari Singapura.

Kemudian kasus yang kedua, jelas Walikota seorang perempuan, asal Mijen yang bekerja di salah satu perguruan tinggi di Kota Semarang. Ia memiliki perjalanan ke Singapura pada tanggal 29 November sampai 3 Desember 2023.

“Mereka masuk ke Indonesia melalui Bandara Yogyakarta. Ia mengalami gejala batuk pilek dan demam, dan mengalami anosmia atau tidak bisa mencium bau,” ungkapnya.

Dengan temuan tersebut, Walikota Semarang meminta warganya untuk tidak panik dan tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. (Red)

 By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *