Timnas Pemenangan AMIN Siapkan Seribu Pengacara Hadapi Sengketa Pemilu

Jakarta, sinarindonesia.id– Timnas Pemenagan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), dikabarkan akan menyiapkan seribu pengacara untuk menghadapi sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK). Tim Hukum AMIN itu nantinya akan dipimpin oleh Ari Yusuf Amir saat bersengketa hasil Pilpres 2024 di MK.

Juru Bicara Timnas Pemenangan AMIN, Iwan Tarigan mengatakan Ari Yusuf Amir nantinya akan dibantu oleh Ketua Dewan Pakar AMIN Hamdan Zoelva dan anggota Dewan Pakar AMIN Refly Harun.

“Tim Hukum AMIN sangat siap mengajukan gugatan Pilpres di MK,” kata Iwan, kepada media, dikutip Jum’at (15 Maret 2024).

Dijelaskannya, Tim Hukum AMIN telah mengantongi berbagai data dan bukti kecurangan yang terjadi selama proses Pilpres 2024.

“Data dan bukti sudah kami siapkan untuk menggugat berbagai kecurangan pemilu ke Mahkamah Konstitusi. Mulai dari proses lelang sistem informasi KPU sampai menjadi sistem informasi digunakan saat ini,” ungkapnya.

Selain Tim hukum AMIN, Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD mengatakan pasangan Ganjar-Mahfud juga berencana mengajukan gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 ke MK.

Rencananya, pekan depan mereka akan melakukan pertemuan dengan tim hukum yang dipimpin oleh Todung Mulya Lubis untuk berkoordinasi soal gugatan ke MK. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *