TNI AL Gerebek Rumah Transit Penyelundupan Benih Lobster

Bandar Lampung, sinarindonesia.id– Sebuah rumah di Perumahan Nila Rahayu di Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung, dikabarkan digerebek TNI AL atas dugaan sebagai tempat transit penyelundupan benih lobster.

Dari lokasi penggerebekan itu, petugas tidak menemukan banyak barang bukti. Sementara pelaku sudah kabur sebelum petugas tiba di TKP.

Komandan Lanal Lampung, Kolonel Laut (P) Dwi Atmojo mengatakan, penggerebekan itu dilakukan pada Kamis (13 Juni 2024) malam, didampingi petugas Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Jakarta.

“Kami hanya menemukan barang bukti seperti kolam, filter air, dan lainnya. Diduga pelaku sudah kabur sebelum anggota datang,” kata Dwi Atmojo, kepada media, dikutip Sabtu (15 Juni 2024).

Dijelaskannya, penggerebekan itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari terbongkarnya upaya penyelundupan 77.000 ekor benih lobster di Banten.

Sementara sesuai informasi yang diterima penyidik, bahwa diketahui benih lobster itu hendak dikirimkan ke Bandar Lampung.

“Atas informasi itu, petugas dari Brigif 4 Marinir, TNI AL Lampung, dan PSDKP Jakarta langsung bergerak ke lokasi,” terangnya.

Dari hasil penyelidikan sementara, rumah yang digerebek penyidik itu hanya sebagai tempat transit atau penyegaran saat benih lobster diselundupkan.

“Dari barang bukti yang ditemukan, sudah terlihat tempat ini siap menerima benih selundupan,” pungkasnya

Saat ini, TNI AL Lampung tengah berupaya melakukan tahapan pendalamam bersama PSDKP untuk memutus rantai penyelundupan lobster tersebut. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *