TNI Kuasai Bandara Agandugume Setelah Diambil Alih OPM

Puncak, sinarindonesia.id– Bandara Agandugume di Kabupaten Puncak, Papua Tengah, yang sebelumnya dikuasai Organisasi Papua Merdeka (OPM), dikabarkan berhasil diambil alih Prajurit TNI Yonif 751/VJS.

Dengan dikuasinya kembali Bandara tersebut, masyarakat dilaporkan juga langsung melakukan pembersihan lintasan dan membongkar patok serta bongkahan batu yang dipasang oleh OPM.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, mengatakan atas keberhasilan itu, diharapkan Pembangunan gudang logistik untuk pemenuhan pangan masyarakat bisa berjalan lancar.

“Keberhasilan itu membuat masyarakat langsung membersihkan lintasan dati patok dan bongkahan baru yang selama ini dipasang oleh OPM,” kata Candra, kepada media, Senin (8 Juli 2024).

Dijelaskannya, penguasaan Bandara itu penting karena adanya proses Pembangunan gudang logistik di daerah tersebut yang merupakan cara untuk mengatasi kelaparan yang terjadi setiap tahunnya.

“Selain gudang logistik, TNI dan Pemerintah saat ini juga mengembangkan berbagai komoditi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Diketahui, misi kemanusian itu disiapkan Pemerintah sebagai langkah penanggulangan kelaparan yang melanda Agandugume akibat cuaca ekstrim yang merusak tanaman pertanian masyarakat.

Saat ini, Pemerintah membangun dua gudang logistik di Distrik Sinak dan Agandugume, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *