Tol Bakter Tercatat Sukses Hadapi Mudik dan Balik Lebaran

Daerah, Headline89 Dilihat

Lampung Selatan, sinarindonesia.id– Pengelola Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter), mencatat tidak ada kendala yang berarti yang dihadapi petugas selama menghadapi mudik dan balik lebaran.

Berkat dukungan banyak pihak, mulai dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, ASDP dan masayarakat pemudik lainnya, lalu lintas menuju maupun keluar dari pintu gerbang sumatera, terawasi dengan baik.

Manager Area Tol Bakter Andri Pandiko, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang ikut berkontribusi dalam mengamankan dan mengawasi hingga kelancaran mudik dan balik lebaran, dapat berjalan sesuai rencana.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak terakit selama arus mudik dan balik tahun ini, terutama pemudik yang melintasi Tol Bakter yang telah mematuhi aturan lalu lintas dan mengikuti imbauan dari petugas,” kata Andri, kepada media, dikutip Selasa (16 April 2024).

Dijelaskannya, adapun upaya preventif yang dilakukan oleh pengelola Tol Bakter bersama pihak terkait terbukti berjalan efektif.

“Personil yang disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan di tiap-tiap gerbang tol yang ramai kemudian tim Layanan Jalan Tol (LJT) juga siap siaga 24 jam membantu para pemudik jika ada kendala di jalan,” ungkapnya.

Selain itu, imbauan edukasi keamanan dan ketertiban juga terus diberikan kepada pengguna jalan, baik itu melalui Variable Message Sign (VMS), media sosial, serta public address yang ada di setiap gerbang tol dan rest area.

“Atas dedikasi dan semangat kebersamaan itu, kami juga menyampaikan terima kasih kepada Kepolisian Daerah Lampung yang telah bekerja keras membantu mengamankan mudik dan balik Lebaran Tahun 2024,” ucapnya.

Diketahui, selama arus mudik dan balik Lebaran Tahun 2024 periode tanggal 03-15 April 2024 terdapat 675.767 kendaraan yang melintas di Tol Bakter.

Dari total pengguna jalan tersebut tidak terdapat kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa, kriminalitas, atau gangguan kamtibmas lainnya.

PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll Road melalui PT HaKaaston, terus mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol.

Setiap pengendara diminta mengemudi dengan kecepatan maksimal 80 Km/jam serta mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *