Tol Indralaya-Prabumulih Resmi Beroperasi

Hutama Karya

Headline761 Dilihat

Sumatera Selatan, Sinarindonesia.id – Tol Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,5 kilometer yang selesai dibangun selama 4 tahun, kamis, 26 Oktober 2023 diresmikan Presiden Joko Widodo. Pembangunan jalan tol yang satu ini, diakui Joko Widodo, memiliki kesulitan yang cukup besar dan menantang. Kesulitannya adalah menghadapi medan pembangunan yang tidak mudah.

“Alhamdulillah, Hari ini , jalan tol Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,5 kilometer telah selesai dan segera dioperasikan. Ini sudah dibangun sejak 2019, memang medannya bukan medan yang gampang, di Palembang Lampung utamanya Sumatera Selatan,” ungkap Jokowi dalam peresmian yang disiarkan virtual, Kamis (26/10/2023).

Adapun biaya investasi yang dikeluarkan mencapai Rp 12,5 triliun. Angka tersebut pastinya sangat besar, namun menurut Jokowi, kesiapan dari Pembangunan Tol ini setimpal dengan manfaat yang nantinya akan dirasakan Masyarakat.

Dijelaskan Joko Widodo, agar pengelolaan tol ini optimal, pemerintah daerah sesuai wilayah wajib untuk mengupayakan tersambungnya berbagai Kawasan mulai dari kawasan perkebunan, industri, hingga pariwisata.

“Artinya, Jalan tol Indralaya-Prabumulih harus disambungkan ke kawasan pertanian, wisata, perkebunan dan industri, agar manfaatnya dirasakan besar, terutama untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat local maupun nasional,” ujar Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *