TPN Ganjar Mahfud Berikan Bantuan Hukum Terhadap Penyebar Rekaman Pejabat Menangkan Prabowo Gibran

Jakarta, sinarindonesia.id– Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, akan memberikan bantuan hukum terhadap penyebar rekaman pejabat menangkan Prabowo-Gibran yang dinyatakan hoaks oleh penyidik Polri. Penggiat media sosial Palti Hutabarat itu, pastinya adalah bagian dari tim pemenangan.

“Saat ini pihaknya tengah mendampingi Palti di Bareskrim Polri,” kata Deputi Bidang Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis, kepada awak media, Jum’at (19 Januari 2024).

Dijelaskannya, TPN Ganjar-Mahfud meminta kepada pihak kepolisian untuk tidak melakukan penahanan terhadap Palti. Palti sendiri dikatakan Todong, merupakan relawan mereka yang keluar dari Projo.

“Jika Palti harus diproses secara hukum seharusnya proses hukum itu bukan proses pidana tapi proses perdata,” ujarnya.

Menurutnya, TPN Ganjar-Mahfud terkejut dengan penangkapan Palti tersebut.

“Kami tidak bisa memahami kenapa ada penangkapan dan kami juga menyayangkan kenapa penangkapan tersebut dilakukan dini hari. Seolah-olah tidak ada hari esok,” tuding Todung.

Diketahui, Bareskrim Polri resmi menetapkan penggiat media sosial Palti Hutabarat sebagai tersangka kasus dugaan penyebaran hoaks rekaman pejabat Batubara, Sumatera Utara.

Dalam rekaman pembicaraan itu, diduga para pejabat di Kabupaten Batubara, Provinsi Sumut yang diduga memberikan arahan untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 viral di media sosial.

Video percakapan itu diunggah oleh akun @nasionalcorruption di media sosial TikTok, Minggu (14/1). “Bocor, rekaman perbincangan antara Dandim, Bupati, Kapolres dan Kajari di Batubara,” tulis akun tersebut. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *