Travel Terjun Bebas Ke Sungai Kelingi, 4 Orang Tewas

Musi Rawas, sinarindonesia.id– Sebuah mobil travel yang melintas di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, dikabarkan terjun bebas ke dasar Sungai Kelingi.

Empat orang penumpang termasuk pengemudi, tewas terjebak di dalam kendaraan.

Kasi Humas Polres Musi Rawas AKP Herdiansyah mengatakan mobil Toyota Rush dengan nomor polisi BG-1850-XO digunakan sebagai travel itu terlibat kecelakaan Tunggal.

“Mobil kecelakaan tungga sekitar pukul 05.40 WIB, pagi tadi. Empat orang dilaporkan tewas,” kata Herdiansyah, kepada media, Kamis (23 Mei 2024).

Dijelaskannya, empat korban tewas adalah Tati (34), Wulandari (30), Elsa (24) dan pengemudi atas nama Atman (25).

“Didalam kendaraan itu terdapat enam orang penumpang berikut pengemudi. Dua orang atas nama Taufik dan Anisa dilaporkan selamat,” ungkapnya.

Proses evakuasi korban berjalan drastis, berkat bantuan warga seluruh korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Muara Kelingi.

Dari hasil penyelidikan sementara, kecelakaan Tunggal itu terjadi akibat pengemudi diduga mengantuk sehingga hilang kendali.

“Diduga mengatuk hingga hilang kendali,” ujar Herdiansyah.

Herdiansyah mengungkapkan, kecelakaan itu terjadi saat travel yang berangkat dari Palembang menuju Musi Rawas Utara, membawa enam orang penumpang.

Saat melintas di bawah Jembatan Kelingi yang merupakan perbatasan Desa Lubuk Muda dengan Kelurahan Kelingi itu, mobil mendadak hilang kendali.

Dalam situasi tersebut, mobil travel itu kemudian terjun bebas ke dasar Sungai melalui samping jembatan.

“Mobil travel tenggelam ke dasar Sungai dengan kedalaman sekitar 10 meter,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, penyidik kepolisian Polres Musi Rawas, masih melakukan pemeriksaan terkait penyebab pasti kecelakaan.

Sejumlah saksi termasuk warga dan korban selamat, dimintai keterangan. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *