Usai Mahfud MD – Deputi Kepala Staf Kepresidenan juga Mengundurkan Diri

Jakarta, sinarindonesia.id– Selain Mahfud MD, Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani, dikabarkan juga mundur dari jabatannya. Keputusan itu diambil terkait etika dan keyakinan dirinya yang saat ini pada posisi mendukung pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud.

“Alasan pengunduran diri saya, didasari pada etika dan keyakinan yang harus saya pegang,” kata Jaleswari, kepada media Rabu (31 Januari 2024).

Dijelaskannya, saat ini dirinya harus menghindari situasi yang dapat dipersepsikan sebagai beban politik bagi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) buntut pilihan politik yang diambilnya, terutama jelang Pilpres 2024.

“Secara pribadi, saya menyadari penuh bahwa saya perlu menghindari situasi di mana saya dapat dipersepsikan sebagai beban politik bagi Bapak Presiden maupun lembaga kepresidenan karena pilihan politik,” ujarnya.

Jaleswari, juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat memahami dan menangkap kebutuhan publik atas netralitas dan profesionalisme pemerintah terutama di tahun politik.

“Kebutuhan publik atas netralitas dan profesionalisme pemerintah terutama di tahun politik itu harus saya pahami,” lanjutnya.

Lebih jauh, Jaleswari juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada kekurangan selama dirinya menjabat sebagai Deputi V Kepala Staf Kepresidenan. Dirinya sudah mantap untuk mundur dari jabatannya terhitung tanggal 1 Februari besok.

“Saya mohon maaf apabila selama menjabat, jika terdapat kekurangan yang belum saya isi secara maksimal,” ungkapnya.

Dipastikan Jaleswari, di pesta demokrasi Pilpres 2024 ini, Jaleswari bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *