Utang Senilai Rp65 Miliar tidak dibayar Kontraktor Ancam Segel Kantor Bupati

Daerah, Headline, Kriminal121 Dilihat

Bone, sinarindonesia.id– Kesal utang proyek senilai Rp65 miliar tak kunjung dibayar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone, Sejumlah kontraktor mengancam akan menyegel Kantor Bupati. Mereka memberikan waktu, hingga akhir Januari mendatang utang itu harus dilunasi.

“Kami akan segel Kantor Bupati Bone jika utang senilai Rp65 miliar tidak dibayar dengan batas waktu sampai 30 Januari,” kata Ketua Asosiasi Kontraktor Bone, Eko Wahyudi kepada awak media, Jumat (5 Januari 2024).

Dijelaskannya, pihaknya bersama sejumlah kontraktor lainnya telah mengingatkan Pemkab Bone untuk membayar utang kepada mereka di tahun 2023.

Namun, hingga pekan pertama di bulan Januari ini, utang itu tak kunjung dibayarkan. Mereka mengaku utang yang ditagih bukan uang Negara tapi hak para kontraktor.

“Itu hak para kontraktor setelah pekerjaan fisik berhasil dilaksanakan. Yang namanya proyek yang telah berkontrak berarti sudah ada anggarannya. Jadi tidak ada alasan untuk tidak dibayarkan,” ungkapnya.

Secara lisan maupun tulisan, pihaknya telah menyampaikan hal tersebut ke Pj Bupati Bone dan DPRD Bone. Dia berharap agar segera dibayarkan karena ada banyak pekerja yang harus digaji.

“Tuntutan kami bukanlah persoalan pribadi, ini merupakan persoalan untuk menyambung hidup kami. Para tukang dan buruh yang belum dibayar upahnya,” beber Eko Wahyudi. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *