Viral!! Polisi Kejar-Kejaran di Tol Jatiasih Dengan Kendaraan Pelat Palsu

Jakarta, sinarindonesia.id– Aksi anggota polisi mengejar sebuah mobil Pajero di ruas Tol Jatiasih, viral di media sosial.

Direktorat Polda metro Jaya yang mendapatkan kabar tersebut angkat bicara soal adanya narasi polisi diduga melakukan kesalahan saat melakukan upaya penindakan di Jalan Tol.

Melalui sebuah unggahan di akun Instagram @tmcpoldametro, kepolisian menyatakan peristiwa yang terjadi di Tol Jatiasih adalah anggota sedang mengejar mobil Mitsubishi Pajero dengan pelat nomor B-11-VAN.

Diterangkannya pula, anggota melakukan pengejaran karena mobil tersebut diduga menggunakan pelat palsu. Sebab, pelat tersebut seharusnya ada mobil BMW.

“Anggota yang mengejar kendaraan Pajero Sport tersebut, ternyata menggunakan Plat Nomor Palsu, B 11 VAN yang seharusnya plat nomor tersebut digunakan untuk mobil BMW,” keterangan dalam rekaman video.

Dalam rekaman itu juga terdengar anggota yang melaporkan jika Pajero Sport tersebut menggunakan plat palsu, dan tidak mau diberhentikan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Agung Pitoyo, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (28 Mei 2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

Untuk pelaku, dikata Agung, bahwa pihaknya menunggu kehadiran pengemudi untuk memberikan klarifikasi.

“Iya, yang bersangkutan belum memberikan klarifikasi, masih kita tunggu,” kata Agung, kepada media, dikutip Kamis (30 Mei 2024).

Ditegaskannya, jika dalam waktu yang sudah ditentukan, pengemudi tidak melakukan klarifikasi maka pihaknya akan mengambil tindakan hingga penindakan.

“Sebelum dilakukan penindakan, nantinya akan dilayangkan undangan klarifikasi langsung,” pungkasnya. (Red)

By: @did