Viral!! Prajurit TNI AL dianiaya Anggota Brimob

Maluku, sinarindonesia.id– Video dugaan pengeroyokan yang dilakukan anggota Brimob terhadap seorang prajurit TNI AL di Kepulauan Aru, Maluku, dikabarkan viral di media sosial. Dalam rekaman yang beredar, keributan terjadi di Pasar Timur, Kepulauan Aru.

Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, keributan itu antara anggota Brimob dengan prajurit TNI AL. Namun masalah itu sudah diselesaikan,” kata Nugraha.

Dijelaskannya, dalam video yang beredar itu hanyalah sebuah keributan kecil antara anggota Ki C Pelopor Brimob dan anggota Lanal Kepulauan Aru.

“Danlanal Aru dan Danki C Pelopor sudah bertemu, menyelesaikan masalah tersebut,” ungkap Nugraha, dikutip detikcom, Minggu (21 Januari 2024).

Dari rekaman video yang beredar, terlihat keributan terjadi di pasar. Ada sejumlah anggota Brimob yang terlihat dalam video tersebut.

“Anggota TNI AL jadi korban pengeroyokan sejumlah oknum Anggota Brimob di Maluku,” bunyi narasi dalam video.

Narasi dalam video itu juga menyebutkan peristiwa terjadi di Pasar Timur, Kepulauan Aru, Maluku, pada Sabtu (20 Januari 2024). Keributan itu disebut berawal saat ada patroli yang dilakukan anggota Brimob.

Dari video itu, juga terlihat mobil patroli Brimob sempat terhambat motor prajurit TNI AL yang sedang terparkir di pinggir jalan.

Setelah mobil patroli itu bisa lewat, anggota Brimob diduga tak terima dengan isyarat tangan dari prajurit TNI yang disebut meminta agar kendaraan patroli melaju pelan karena banyak orang di pasar.

“Dalam unggahan itu juga dikatakan ada anggota Brimob yang turun dari mobil dan memukul anggota TNI AL yang sedang berbelanja. Ada juga anggota Brimob yang disebut coba melerai keributan itu,” bunyi narasi video.

Belum ada keterangan resmi, penyebab terjadinya aksi pengeroyokan tersebut. Pihak TNI mengkalim persoalan itu sudah selesai. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *