Viral!! Prajurit TNI Prewedding Mengguna Tank, TNI Angkat Bicara

Headline, Nasional110 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id– Seorang prajurit TNI yang melakukan foto prewedding di atas dua Unit tank milik satuannya menjadi sorotan publik usai viral di media sosial. Aksi itu dilakukan menggunakan pakaian dinas, sementara sang Wanita mengenakan dres warna putih.

Dari rekaman video dan foto yang diterima sinarindonesia.id, terlihat ada dua Unit tank atau Alutsista yang digunakan untuk foto prewedding dengan latar belakang pemandangan sawah dan gunung.

“Hallo @Puspen_TNI, gimana sih aturannya Prewedding pakai Tank atau Alutsista? Jika prajurit saja boleh, mestinya seluruh rakyat Indonesia bisa prewedding pakai Tank, Pesawat Tempur, Bazooka, AK-47, Kapal Perang, Apache, Kapal Selam dong,” tulis keterangan dalam unggahan di akun tiktok maupun X.

“Ingat, uang utk beli Alutsista itu bukan uang Prajurit, tapi uang rakyat. Setiap tahun rakyat iuran beli tank dan alutsista untuk pertahanan negara, bukan utk hal2 lain,” lanjut tulis pengunggah.

Kadispenad Brigjen Kristomei Sianturi, saat dikonfirmasi mengatakan sosok prajurit yang ada di video viral itu merupakan Pratu TLA, tamudi silog Kima Yonkav 2/TC.

“Foto prewedding itu dilakukan pada Minggu (24 Minggu 2024) di dalam areal satuan Yonkav-2/TC yang berlokasi di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah, bukan di jalan umum,” kata Kristomei, kepada media, (1 April 2024).

Dijelaskannya, sesi foto pre-wedding itu sendiri dibuat untuk keperluan undangan pernikahan Pratu TLA. Sebagai bentuk rasa bangganya sebagai seorang prajurit dari Korps Kavaleri.

“Dari hal itu, maka yang bersangkutan berkeinginan menampilkan tank sebagai alutsista kebanggaan Korps Kavaleri,” ungkapnya.

Dalam aturannya, kata Kristomei penggunaan tank untuk keperluan foto itu diperbolehkan. Asal, tidak mengganggu operasional dan sudah mendapat izin.

“Berfoto dengan tank seperti ini pada dasarnya diperbolehkan, selama tidak mengganggu operasional satuan, dan yang terpenting telah mendapatkan izin dari atasnnya,” pungkasnya.

Kristomei menyebutkan bahwa video yang merekam sesi foto prewedding itu diunggah ke media sosial oleh pihak fotografer tanpa sepengetahuan dari Pratu TLA maupun calon istrinya. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *