Viral Satpam TMII Arogan Usir Pedagang

TMII

Headline, Nasional492 Dilihat

Jakarta, Sinarindonesia.id – Niat ingin berdagang di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta timur, Seorang Perempuan malah mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari seorang satpam. Perempuan paruh baya itu, diusir secara kasar hingga menangis saat tas miliknya ditarik satuan pengamanan tersebut.

Peristiwa itu, viral setelah rekaman video tersebar di media sosial dan diunggah oleh salah satunya akun IG ikl_nusantara, 25 Oktober 2023. Pihak TMII Claudia yang dikonformasi media melalui WhatsApp, telah mengambil Tindakan tegas dengan memberhentikan satpam tersebut.

“Kami sedang melakukan investigasi atas peristiwa tersebut serta menyelidiki sikap satpam yang mengambil video atas aksinya sendiri serta menyebarluaskan video tersebut, di mana tindakannya tidak sesuai dengan SOP yang berlaku di TMII,” ujarnya.

Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris besar polisi Leonardus Simarmata mengatakan korban telah membuat laporan di kepolisian. Polisi jemput bola dan menindaklanjuti kejadian viral tersebut.

“Sudah (korban buat laporan), kemarin kita jemput untuk buat laporan polisi,” kata Kombes Leonardus Simarmata. Selain Memberhentikan Satpam yang melakukan tindak kekesaran, pihak TMII juga diakui kapolres telah meminta outsourcing untuk bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Per kemarin, satpam itu pun dipecat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *