Viral!! Tarif Parkir di Kawasan Tugu Pal Putih Yogyakarta dipatok Rp50 ribu

Daerah, Headline, Kriminal102 Dilihat

Yogyakarta, sinarindonesia.id– Juru parkir nakal di kawasan Tugu Pal Putih Yogyakarta, dikabarkan mematok biaya parkir Rp50 ribu untuk satu unit kendaraan. Kondisi itu, sontak membuat resah wisatawan dan menuding pemerintah tidak siap menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru.

“Di situasi liburan Natal dan pergantian Tahun, destinasi wisata Yogyakarta selalu dipadati wisatawan. Namun, wistawan kini diresahkan dengan adanya juru parkir nakal yang nuthuk atau menaikkan harga serampangan,” tulis Netizen.

Keluhan itu kemudian dibagikan netizen ke media sosial, dengan pengakuan menemukan adanya parkir Rp 50 ribu di kawasan dekat Tugu Pal Putih Yogyakarta.

Unggahan tersebut kemudian viral di akun Instagram @merapi_uncover. Dalam postingan itu, dikatakan netizen awalnya memarkirkan mobilnya di Jalan Mangkubumi (sekarang berganti nama menjadi Jalan Margo Utomo).

Diketahui, kawasan Jalan Mangkubumi atau Jalan Margo Utomo itu berdekatan dengan Stasiun Tugu Yogyakarta dan Tugu Pal Putih yang menjadi salah satu ikon wisata Yogyakarta.

Dikeluhkan Netizen karena temannya ditarik tarif parkir melebihi batas wajar atau nuthuk. Bahkan dia tidak diberi karcis parkir.

“Tidak dikasih karcis sama sekali, tadi ada 3 juru parkirnya, yang 2 markirin saya terus narik uang parkir 20 ribu, oke saya maklumi mungkin ini di waktu liburan, yang 1 markirin teman saya dan narik uang parkir 50 ribu,” demikian keterangan dalam postingan tersebut.

Pengunggah kejadian tersebut melanjutkan, karena tak terima dituthuk tarif setinggi itu, dia menghampiri si jukir. Namun, mereka justru mendapatkan jawaban dengan nada tinggi. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *