Waduh!! Kendaraan Angkutan Barang Mogok di Tol Bakter Akibat SPBU Kosong

Daerah, Headline4648 Dilihat

Lampung, sinarindonesia.id– Sejumlah kendaraan angkutan barang yang melintas di Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter), mogok ditengah perjalanan. Mereka kehabisan Bahan Bakar kendaraannya, karena kosongnya stok BBM di Rest Area yang dilintasi.

“Kami kehabisan solar mas, di SPBU kosong, bingung mau minta tolong ma siapa ni” kata Kirman, saat ditemui di KM 125+400, Senin (20 November 2023).

Diakui Kirman, selama puluhan tahun mengemudi kendaraan truk maupun fuso rute sumatera-jawa, baru di Tol ini melihat SPBU kosong BBM jenis solar.

“Kalau sebatas antri pernah mas, tapi juga ngak lama, ini mah parah,” keluhnya.

Dikatakan Kirman, dengan dibangunnya Tol Trans Sumatera di Era Presiden Joko Widodo, merupakan satu keberhasilan Pemerintah dalam mempercepat transportasi pengiriman barang dari sumatera menuju pulau jawa dan sebaliknya. Hal itu, juga membantu kelancaran lalu lintas kendaraan angkutan barang hingga terbebas dari kemacetan.

Kebanggaan hadirnya Tol Trans Sumatera tersebut, kini sirna karena di lintasan bebas hambatan tidak tersedia BBM jenis solar.

“Adanya Tol ini kami bebas macet dan cepat sampai di tujuan, namun dengan kondisi begini bahaya mas, tadi aja hampir mogok di tengah Jalan,” tegas Kirman.

“Saya sangka selama ini Tol yang berbayar lengkap dengan pelayanan dan fasilitasnya, termasuk ketersediaan BBM,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, kosongnya BBM jenis solar di Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, hampir merata terjadi di seluruh SPBU di Kawasan Rest Area. Bahkan, untuk mendapatkan bahan bakar kendaraannya, pengemudi truk maupun fuso harus bersabar hingga lebih dari 5 jam tanpa bergerak di Rest Area.

Sementara dari pantauan wartawan kami dilapangan, rata-rata SPBU di Rest Area Tol Bakter baru membuka pelayanan pengisian BBM, di Sore atau Malam Hari. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *