Wakajati Asintel dan Aswas Kejati Bersama Tiga Kajari di Lampung Kena Rotasi

Daerah, in Headline31 Dilihat

Bandar Lampung, sinarindonesia.id – Wakajati Lampung yang juga Pelaksana Tugas atau (Plt) Kajati Lampung Yuni Daru Winarsih. S.H., M.Hum, Asisten Intelijen (Asintel) Dr. Aliansyah S.H., MH serta Asisten  Pengawasan (Aswas) Kejati Lampung, Dr. Ismaya Hera Wardanie, S.H, M.Hum, di rotasi.

MUtasi tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 121 Tahun 2024 Tanggal 21 Mei 2024 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI. Yuni Daru Winarsih dipercaya sebagai Wakajati Banten. Sebagai penggantinya Jaksa Agung Burhanuddin menunjuk I Gde Ngurah Sriada, S.H.,  M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Wakajati Maluku.

Asintel) Kejati Lampung, diisi Dr. Fajar Gurindro ST, SH. MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Balangan. Sementara Aliansyah kini dipercaya sebagai Kajari Padang. Sedangkan pengganti Ismaya Hera Wardanie adalah Agus Widodo, SH, MH yang sebelumnya menjabat Kajari Banyuasin. Sementara Ismaya Hera Wardanie kini dipercaya sebagai Kepala Bidang Penerangan dan Penyuluhan Hukum pada Pusat Penerangan Hukum Kejagung.

Untuk beberapa Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Lampung yang juga berganti yakni Kajari Tulang Bawang Barat (Tubaba) Sri Haryanto, SH, MH. Dia diganti oleh Mochmad Iqbal, SH, MH yang sebelumnya menjabat Koordinator  di Kejati DKI Jakarta. Sementara Sri Haryanto kini dipercaya sebagai Kajari Kota Banjar.

Lalu,  Kajari Mesuji Azi Tyawhardana SH, MH diganti oleh Sefran Haryadi, SH, MH yang sebelumnya menjabat Koordinator di Kejati Bali. Sementara Azi Tyawhardana kini dipercaya sebagai Kabag TU Sekretariat JAM BIN Kejagung.

Kemudian Kajari Pringsewu, Ade Indrawan S.H. Dia diganti oleh Raden Wisnu Bagus Wicaksono, SH, MHum, yang sebelumnya menjabat Kajari Banggai. Ade Indrawan kini dipercaya sebagai Asdatun Kejati NTB.

Rotasi para Kajari tertuang dalam SK Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-523/C/05/2024 Tanggal 21 MEI 2024 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari  dan dalam Jabatan STRUKTURAL PNS  KEJAKSAAN RI. SK ini ditandatangani JAM  Pembinaan, ttd Dr. Bambang Sugeng Rukmono. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *