Warga dihebohkan dengan Penemuan Granat Aktif dipinggiran Sungai

Lombok Tengah, sinarindonesia.id– Warga Desa Kawo, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), dihebohkan dengan peristiwa penemuan benda berbentu Granat nanas di pinggiran Sungai. Polisi menyatakan, Granat tersebut masih dalam kondisi aktif.

“Hasil identifikasi dari granat tersebut dinyatakan masih dalam kondisi aktif,” kata Kapolsek Pujut Iptu Samsul Bahri, kepada awak media, Minggu (7 Januari 2024).

Dijelaskannya, benda berbahaya itu ditemukan Hajar, salah seorang warga. Dia menyaksikan ada benda yang disebut aneh itu saat hendak pulang dari mancing ikan di Sungai. Setelah dicek ternyata benda itu merupakan granat tangan.

“Penemu bersama warga lainnya membawa bahan peledak tersebut menggunakan ember ke rumah tetangganya dan kemudian diserahkan ke Bhabinkamtibmas setempat,” ungkapnya.si

Polisi yang melakukan pemeriksaan, berkoordinasi dengan Kasubden Gegana untuk meminta Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dari Satbrimob Polda NTB melakukan pemeriksaan lanjutan.

Tim Jihandak Satbrimob Polda NTB tiba di TKP, langsung mengevakuasi granat nanas tersebut. Selanjutnya, granat nanas tersebut diamankan di Polsek Pujut untuk diidentifikasi.

“Hari ini, tim akan melakukan pendisposalan atau pemusnahan granat di Polsek Pujut. Sementara Lokasi penemuan granat nanas telah dipasangi garis polisi,” pungkasnya. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *