Warga Palestina di Gaza dilanda Kelaparan dan Konsumsi Pakan Ternak

Global, Headline, Kriminal292 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id– Ratusan warga Palestina, dikabarkan dilanda krisis pangan hingga harus menahan lapar. Untuk bisa bertahan hidup, mereka terpaksa menggiling pakan ternak untuk dimakan.

“Mereka mengolahnya untuk dibuat roti karena kurangnya tepung terigu dan ketersediaan bahan pangan lainnya. Kondisi itu terjadi menyusul keputusan Tel Aviv untuk memblokir bantuan kemanusiaan,” dikutip dari laman Anadolu Agency, Rabu (24 Januari 2024).

Diberitakan, bahwa serangan Israel yang sudah berlangsung selama lebih dari 100 hari itu menyebabkan 85 persen penduduk Gaza terpaksa mengungsi. Mereka kekurangan makanan, air bersih, hingga obat-obatan.

Menurut PBB, sekitar 60 persen infrastruktur di wilayah tersebut juga telah rusak dan hancur. Karena pengepungan Israel di Jalur Gaza, hampir tidak ada bantuan kemanusiaan yang mencapai bagian utara wilayah tersebut.

Warga Palestina yang bertahan tinggal di wilayah tersebut berjuang untuk mendapatkan makanan maupun roti yang terbuat dari tepung terigu adalah yang paling mereka butuhkan.

Berdasarkan laporan Anadolu Agency, mereka mengabadikan momen saat anak-anak Palestina yang mengungsi di kamp pengungsi Jabalia di Gaza utara sedang membersihkan pakan ternak untuk membuat tepung.

Pakan ternak dijual di pasar Gaza bagian utara karena persediaan tepung terigu terbatas. Bahkan sebuah video beredar di media sosial yang menunjukkan orang-orang berada di sebuah pabrik di Gaza utara, yang tengah menggiling pakan ternak menjadi tepung. (Red)

By: @did

Sumber: Anadolu Agency

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *