Warga Surabaya Tewas di Pengobatan Alternatif di Pondok Nuswantoro

Daerah, Headline, Kriminal122 Dilihat

Blitar, sinarindonesia.id– Tempat pengobatan alternatif di Pondok Nuswantoro milik Samsudin Jadab alias Gus Samsudin di Kabupaten Blitar, dihebohkan dengan peristiwa tewasnya seorang pasien saat menjalani pengobatan. Ironisnya, jenazah korban baru diketahui meninggal dunia, tiga hari saat masih menjalani pengobatan.

“Jasad korban berinisial S, ditemukan saat dirinya masih berobat di pondok yang berlokasi di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur,” kata Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono, kepada media, Jum’at (15 Desember 2023).

Dijelaskannya, bahwa korban merupakan warga Tambak Asri Melati, Morokrembang, Krembangan, Surabaya.

Ditambahkannya, Korban berangkat ke Pondok Nuswantoro pada Sabtu (9 Desember 2023) untuk berobat penyakit darah tinggi, kolesterol dan sesak nafas yang dideritanya. Namun, korban diketahu tak kunjung pulang hingga Senin (11 Desember 2023).

Pihak keluarga yang tidak pernah mendapatkan kabar korban, kemudian mendatangi lokasi. Di Pondok Nuswantoro, nama korban tercatat di buku tamu.

Karena tidak ada informasi yang jelas, pihak keluarga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisian setempat.

“Dari laporan keluarga, kami kemudian melakukan penyelidikan dan memeriksa CCTV yang ada di Pondok Nuswantoro,” Ungkap Udiyono.

Dari rekaman CCTV, terekam korban saat memasuki toilet umum usai menjalani terapi di pondok yang dikelola Gus Samsudin. Namun, korban tak terlihat keluar lagi dari dalam kamar mandi tersebut.

Berdasarkan informasi itu, pihak keluarga dan petugas lalu melakukan pengecekan kamar mandi tersebut dan menemukan korban dalam kondisi tergeletak tak bernyawa.

Guna penyelidikan, jenazah korban kemudian dibawa ke rumah sakit. Sementara kasus ini kini ditangani Polres Blitar. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *