WNA Asal Qatar Tewas Tergulung Ombak, Dua Kritis

Klungkung, sinarindonesia.id– Tiga orang warga negara asing (WNA) asal Qatar, dikabarkan tergulung ombak di Pantai Klingking, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.

Satu dari tiga korban yang dihantam ombak tersebut dilaporkan tewas dan dua orang lainnya luka berat.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, saat dikonfirmasi, membenarkan perihal kejadian tersebut.

“Iya benar, korban meninggal bernama Abdul Aziz (30). Sementara dua korban luka belum diketahui identitasnya,” kata Sumerta, kepada media, Selasa (18 Juni 2024).

Dijelaskannya, peristiwa itu terjadi siang hari sekitar pukul 14.00 Wita, Sabtu (18 Juni 2024). Seluruh korban telah berhasil dievakuasi.

“Korban telah dievakuasi. Dua korban luka dirawat Rumah Sakit BMC Kuta, Kabupaten Badung,” ucapnya.

Dari hasil penyelidikan, peristiwa itu terjadi saat ketiga korban bersama lima orang rekannya berwisata di Pantai Klingking, didampimgi pemandu dan pengemudi.

Sekitar pukul 12.00 Wita, wisatawan itu memutuskan untuk berenang di Pantai. Namun, begitu waktu berlalu sekitar dua jam, korban dan rekannya tidak kunjung kembali.

“Pemandu yang menunggu di restoran, cemas dan berusaha mencari informasi terkait keberadaan tamunya tersebut,” terangnya.

Setelah sempat berkeliling, akhirnya pemandu tersebut mendapatkan informasi bahwa satu orang diantara WNA yang dipandunya meninggal dunia.

“Dugaan sementara, korban tewas akibat tergulung ombak saat berenang,” pungkasnya. (Red)

By: @did