Aksi Pungli di Exit Tol Keramasan diungkap Polisi

Daerah, Headline, Kriminal424 Dilihat

Palembang, sinarindonesia.id– Tiga orang pelaku pungutan liar (pungli) di exit tol Keramasan-Palembang, dikabarkan ditangkap polisi. Perbuatan ketiga pelaku dengan mudah dieksekusi penyidik, berkat rekaman CCTV dan viral di media sosial.

“Ketiganya ditangkap saat sedang melakukan aksi pungli di lokasi yang sama,” kata Kasat PJR Ditlantas Polda Sumsel, Kompol Mamad Dana Prawira, kepada awak media, Senin (15 Januari 2024).

Dijelaskannya, saat itu, tim Opsnal Polsek Pemulutan dan unit Pidum Reskrim Polres Ogan Ilir sedang melakukan kegiatan pemberantasan pungli dan premanisme.

“Mereka diamankan saat giat pemberantasan pungli dan premanisme diberbagai titik lokasi di Kota Palembang,” ucapnya.

Dibeberkannya, ketiga pelaku yang berhasil diamankan adalah Erik, Wawan dan Agung. Mereka tercatat sebagai warga Kecamatan Kertapati, Palembang.

“Ketiga pelaku tersebut diamankan dan dibawa ke Polres Ogan Ilir,” lanjutnya.

Diketahui, aksi pungutan liar di exit tol Keramasan-Palembang, bukan kali itu terjadi. Terakhir aksi pungli oleh sejumlah pemuda itu, terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Dari video yang beredar, ada 7 pemuda mengejar dan meminta uang kepada pengendara truk dan bus saat lampu merah terjadi di exit tol Keramasan-Palembang. Mereka berpura-pura menjadi pengamen, dan sewaktu-waktu sempat menghalangi kendaraan yang keluar dari pintu tol tersebut. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *