Bacawapres kritik sistem politik korup

Penyidik korup

Headline, Politik180 Dilihat

Jakarta, Sinarindonesia.id – Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar mengkritisi kualitas demokrasi Indonesia dan korupsi. Indikator demokrasi, dipandang sama dengan sistem lainnya kalau sudah masuk kategori korupsi.

“Salah satu indikator demokrasi atau reformasi, biasanya sama dengan sistem yang lain kalau sudah korup, yang kedua kalau KKN-nya merajalela,” kata Cak Imin kepada wartawan di Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

Menurut Bakal Calon Presiden dari koalisi perubahan itu, ketika tata kelola pemerintahan tidak berjalan baik, kinerja lembaganya tidak akan berjalan semestinya.  “Kalau sudah menjadi kebiasaan lembaga negara akan memakan lembaga negara. Yang mengawasi dan yang diawasi bukan jadi fungsi masing-masing, kalau yang mengawasi dan diawasi itu sama-sama saling memakan,” jelas dia.

“Ada yang tukang korupsi diperiksa pemeriksa korupsi, tapi pemeriksa korupsi juga diduga melakukan korupsi,” sebut Cak Imin. Seperti diketahui penyidik polri terus melakukan rangkaian penyidikan kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap eks Kementan, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *