Sri Mulyani Mendadak Menghadap Presiden Terkait Bea Cukai

Headline, Nasional76 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id– Menteri Keuangan Sri Mulyani, dikabarkan menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta.

Pertemuan itu mendadak dilakukan, setelah banyaknya kasus viral yang menyeret Direktorat Jenderal Bea Cukai.

Dari Istana Kepresidenan, terlihat Sri Mulyani tiba di lokasi sekitar pukul 13.40 WIB. Dia masuk ke Istana, saat Presiden rapat dengan sejumlah Menteri lainnya.

“Saya melaporkan Bea Cukai dan Pembahasan mengenai situasi yang dihadapi jajaran di lapangan terutama yang viral-viral,” kata Sri Mulyani, kepada media, Rabu (15 Mei 2024).

Sri Mulyani, keluar dari Istana negara setelah dua jam melakukan pertemuan tertutup dengan Jokowi.

Kepada media, Sri Mulyani menjelaskan bahwa penyebab banyaknya kasus viral Bea Cukai yang terjadi, disinyair akibat peraturan dan prosedur yang harus diperbaiki.

“Selain itu, ada juga faktor perkembangan teknologi yang pesat. Hal itu membuat volume kegiatan dan beban yang ditanggung Bea Cukai semakin banyak,” ungkapnya.

Sri Mulyani menegaskan pihaknya akan terus berupaya mengambil langkah-langkah untuk perbaikan dan memperbaikinya.

Dalam pertemuannya dengan Jokowi, Sri Mulyani juga melaporkan kunjungan kerjanya ke sejumlah negara pekan kemarin. Sri baru saja mengadakan pertemuan denhan Islamic Development Bank, OECD, dan Asian Development Bank. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *