Wanita Muda Order 200 Unit Kendaraan dan 400 Macam Barang Fiktif Untuk Mantan Tunangan

Kendal, sinarindonesia.id– Seorang Wanita muda asal Kota Semarang, dikabarkan nekad melakukan orderan fiktif sebanyak 200 Unit kendaraan jasa angkutan dan 400 barang dari berbagai jenis. Perbuatan itu dilakukan, hanya lantaran sakit hati dengan mantan tunangannya.

“Saya order 400 barang dan 200 Unit kendaraan jasa angkutan. Pesanan dikirim ke alamat mantan tunangannya di desa Karangayu, kecamatan Cepiring, Kendal, Jawa Tengah,” kata pelaku berinisial NM, kepada polisi, Senin (29 Januari 2024).

Dijelaskannya, aksi nekad itu dilakukan atas dasar sakit hati terhadap mantan tunangannya, Syahrul Maulana, yang telah membatalkan acara pernikahan mereka.

“Saya dendam dan sakit hati, karena korban sudah batalin rencana pernikahan seenaknya,” ucapnya.

Diakuinya, padahal keluarga mereka berdua sangat dekat dan korban menjanjikan akan menggelar pesta pernikahan pada Oktober 2023. Namun janji tersebut diingkari korban dengan melakukan pembatalan secara sepihak.

“Pihak keluarga kami sangat dekat dan sudah saling mengunjungi. Dia janji mau nikahin saya,” lanjutnya.

Selain gagal menikah, tersangka juga mengaku sakit hati karena kesuciannya telah direnggut korban.

“Bukan sekedar gagal nikah, korban juga telah merenggut kesucian saya,” terangnya.

Kendati demikian, pelaku menyampaikan permohonan maaf dan menyesali perbuatannya. Atas perbuatannya itu ia siap menjalani hukuman.

Wakapolres Kendal, Kompol Edy Sutrisno mengatakan, perbuatan itu dilakukan sejak September 2023 hingga Januari 2024 dengan motif dendam dan sakit hati.

“Tersangka melakukan aksinya sejak September 2023 hingga bulan Januari 2024. Ya motifnya tersangka dendam dengan korban,” kata Edy.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 51 ayat (1) Jo Pasal 35 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman 12 Tahun penjara. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *