DPR RI Mendesak Pemerintah Meningkatkan Pelayanan Selama Nataru

Headline, Nasional411 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id– Komisi V DPR RI mendesak Pemerintah, khususnya beberapa kementerian yang bertugas menjadi operator transportasi, untuk sebaik mungkin memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kami melihat bahwa pemerintah dalam hal ini dari Kementerian PUPR dan juga Dirjen Perhubungan sudah cukup baik dalam mempersiapkannya. Akan tetapi Komisi V selalu menekankan agar pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI Roberth Rouw, kepada media, Kamis (7 Desember 2023).

Dijelaskannya, kita melihat bahwa masih terjadi selisih harga tiket di hari libur nasional, di mana masih terjadi selisih harga yang terlalu tinggi. Ini yang menjadi perhatian Komisi V DPR RI.

“Komisi V meminta kepada pemerintah agar bagaimana operator – operator tersebut bisa menekan persoalan harga tiket. Supaya masyarakat yang ingin melakukan silaturahmi ke daerah, baik pulang kampung dan sebagainya, tidak merasa terbebani,” ucap Roberth.

Komisi V DPR RI, menurutnya juga meminta kepada angkutan kereta api agar tidak lagi seperti tahun lalu. Jadi harus ada peningkatan setiap tahun. Ini yang paling penting.

“Harus ada perbaikan. Apa yang tahun kemarin menjadi kendala maka tahun ini tidak boleh terjadi lagi. Harus bisa diantisipasi seperti itu,” tutupnya.(Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *