Etnis Rohingya dikembalikan Polisi ke Gedung Balee Pasca diusir Mahasiswa

Daerah, Headline197 Dilihat

Aceh, sinarindonesia.id– Ratusan etnis Rohingya yang sebelumnya diusir paksa oleh mahasiswa, dikabarkan telah dikembalikan aparat Kepolisian ke gedung Balee Meuseuraya Aceh (BMA). Sementara demi terciptanya keamanan, situasi di tempat penampungan dijaga ketat aparat.

“Pagi tadi mereka diantar lagi ke sini oleh polisi,” kata petugas Keamanan di BMA, Kamis (28 Desember 2023).

Dijelaskannya, etnis Rohingya tersebut diantar menggunakan kendaraan milik polisi. Aparat berseragam lengkap juga berjaga-jaga di lokasi gedung untuk mengantisipasi adanya pendemo susulan.

Dilokasi penampungan, etnis Rohingya yang sudah kembali ke BMA memilih untuk istirahat tidur dan sebagian diantaranya merapikan tempat setelah diacak-acak oleh pendemo.

Diberitakan sebelumnya, pendemo yang berasal dari mahasiswa lintas kampus di Aceh melakukan aksi penolakan hingga membuat pengungsi anak-anak dan wanita Rohingya di basement BMA menangis histeris dan ketakutan.

Mereka lantas digiring ke luar dan di suruh naik ke mobil truk yang telah disediakan oleh massa. Etnis Rohingya itu, lalu di antar ke kantor Kemenkumham Aceh dengan iring-iringan pendemo. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *