Kloter Pertama Jemaah Haji Indonesia Diterbangkan ke Tanah Suci

Headline, Nasional63 Dilihat

Jakarta, sinaridonesia.id– Sebanayak 393 jemaah calon haji yang tergabung dalam kloter pertama di Embarkasi Pondok Gede, Jakarta, telah diterbangkan ke Tanah Suci Melalui Terminal 2 Bandar Internasional Soekarno-Hatta.

Rombongan diberangkatkan dini hari tadi, Minggu (12 Mei 2024).

Adapun Jemaah haji yang tergabung dalam gelombang pertama itu, berasal dari Jakarta dan didominasi jemaan kelompok lanjut usia.

Keberangkatan Jemaah calon haji itu, dilepas langsung Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan didampingi Duta Besar Arab Saudi Untuk Indonesia Syekh Faisal Abdullah Al Amudi.

Dengan diberangkatkannya 393 jemaah kloter pertama embarkasi Jakarta – Pondok Gede (JKG 01) ini menandai dimulainya fase pemberangkatan jemaah haji Indonesia ke Tanah Suci.

“Proses pemberangkatan ini akan berlangsung dari 12 Mei hingga 10 Juni 2024,” kara Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Dijelaskannya, bahaw kuota haji Indonesia tahun ini, 241.000 jemaah, terdiri atas 213.320 jemaah hajj reguler dan 27.680 jemaah haji khusus.

Bahkan, tahun ini, layanan fast track sudah bisa diberikan kepada 128.450 jemaah (60,21 persenjemaah haji reguler) yang berangkat dari Bandara Soetta-Cengkareng, Adi Soemarmo-Solo, dan Juanda-Surabaya. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *