Luhut Hadir dipelantikan KSAD Setelah 2 Bulan di Rawat di RS Singapura

Headline, Nasional98 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id– Suasana berbeda dibarisan Menteri Kabinet Indonesia Maju, terlihat saat pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letnan Jenderal (Letjen) Maruli Simanjuntak, Rabu (29 November 2023).

Menteri Koordinatir bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, ada diantara mereka setelah dua bulan absen karena menjalani perawatan di Rumah Sakit Singapura.

Dari pantau awak media, Upacara pelantikan yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB, terlihat Luhut berdiri di antara jajaran para menteri Kabinet Indonesia Maju dengan mengenakan setelan jas hitam. Terlihat pula rambut putih di balik peci yang ia kenakan.

Dikesempatan ini, Presiden Joko Widodo melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letjen Maruli Simanjuntak menggantikan Jenderal Agus Subiyanto yang kini menjabat sebagai Panglima TNI.

Diketahui, Maruli Simanjuntak sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Ia juga diketahui sebagai Menantu dari Luhut Binsar Panjaitan. KSAD baru ini pernah menjadi anggota Kopasus dari Detasemen Tempur Cakra.

Maruli merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1992, pernah menjabat sebagai Danrem 074/Warastratama Surakarta. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *