Pendaftaran CPNS dan PPPK Diundur Juni atau Juli 2024

Headline, Nasional99 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id– Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) dikabarkan telah memutuskan untuk melakukan pengunduran pendaftaran atau perekrutan CPNS dan PPPK.

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja itu, rencananya akan dibuka pada Juni 2024 mendatang.

“Seleksi CASN 2024 rencanannya akan dilakukan setelah instansi menerima Surat Keputusan Kemenpan-RB,” kata Menpan-RB Abdullah Azwar Anas, kepada media, dikutip Senin (13 Mei 2024).

Dijelaskannya, seleksi CASN tahun 2024 ini akan dilaksanakan pada bulan Juni atau Juli 2024.

“Saat ini pihaknya masih menunggu hasil penyusunan rincian kebutuhan ASN tahun 2024. Hal itu dilakukan, mengingat masih terdapat beberapa instansi yang belum selesai melakukan perincian usulan tersebut,” ungkapnya.

Adapun instansi yang dimaksud belum menyelesaian rincian usulan itu, kata Anas, adalah instansi yang mendapatkan alokasi formasi yang cukup besar.

Selain itu, Anas juga mengungkapkan alasan adanya kendala keterlambatan instansi dalam menyampaikan rincian formasi untuk CASN 2024.

“Kendala tersebut antara lain instansi masih melakukan pemetaan jabatan, keterbatasan informasi terhadap data non-ASN, dan pemutakhiran data peta jabatan yang belum selesai dilakukan,” ucapnya.

Informasi data non-ASN yang dimaksud terkait dengan jumlah pegawai, kualifikasi pendidikan, dan jabatan yang akan diusulkan.

“Karena persoalan itu, pendaftaran baru bisa dimulai pada bulan Juni atau Juli 2024.

Atas kondisi tersebut, Anas mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya informasi mengenai seleksi CASN dari portal informasi yang tidak valid. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *