Pengiriman Ratusan Ekor Anjing digagalkan Polisi

Daerah, Headline, Kriminal259 Dilihat

Semarang, sinarindonesia.id– Pengiriman ratusan ekor anjing ke Kota Solo, Jawa Tengah, dikabarkan digagalkan jajaran Polrestabes Semarang. Dari ratusan ekor barang bukti yang diamankan, 12 ekor diantaranya ditemukan sudah mati.

Informasi pengiriman itu terkuak, setelah polisi mendapatkan rekaman video dari IG “Animal Hope Shelter Indonesia” yang kini viral di media sosial.

“Begitu informasi diterima, kami langsung bergerak dan mendapatkan truk bermuatan ratusan ekor anjing. Truk tersebut diamakan saat akan masuk ke Gerbang Tol Kalikangkung Semarang,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Polisi Irwan Anwar, kepada awak media, dikutip Minggu (7 Januari 2024)

Dijelaskannya, saat penggeledahan, pihanya mendapati bak truk berisikan ratusan ekor anjing hidup dalam karung yang diikat tali rafia.

Mengutip dari akun IG Animal Hope Shelter Indonesia, dari ratusan ekor anjing itu ada 12 yang sudah mati.

“Total dari 226 baru terhitung sudah ada 12 ekor yang sudah mati, tiga sekarat,” dikutip dari rekaman video di IG Animal Hope Shelter Indonesia.

Keterangan dalam rekaman video di akun tersebut, komunitas itu pun mengapresiasi kerja cepat jajaran Polrestabes Semarang yang responsif.

“Bravo @polrestabes_semarang_official yang super keren, kerja cepat dan kerja nyata bahkan sangat responsif banget dari 23 Desember lalu dan siang tadi dari Gading Serpong begitu saya infokan hasil investigasi saya team @polrestabes_semarang_official sigap mendengarkan berita dari saya,” demikian dikutip dari keterangan pada unggahan tersebut, “Kerja kompak dari AHS dan team dog lovers Semarang, @sahabat_setia_satwa. Makasih banget team dan dog lovers.”

Pada video yang lain diunggah akun tersebut, terlihat truk berplat nomor AD itu diberhentikan di gerbang tol. Sementara terdengar anjing menyalak bersahut-sahutan di dalam bak truk tersebut.

Selain mengamankan ratusan ekor anjing, polisi juga menahan lima orang kru truk. Kelimanya kini menjalani pemeriksaan untuk mengetahui komplotan penyelundup anjing peliharaan.(Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *